Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBUDAYATiga Calon Kepala Desa Laubagot Sampaikan Visi dan Misi, Marihot Simbolon :...
spot_img

Tiga Calon Kepala Desa Laubagot Sampaikan Visi dan Misi, Marihot Simbolon : Pemberdayaan BUMDES dan Peningkatan Pertanian

Dairi, GlobalNEWS21.net |Tiga orang kandidat calon kepala desa Lau Bagot menyampaikan visi dan misi. Hal ini dilakukan panitia untuk mendapatkan pemimpin desa yang berkwalitas.

Baca juga :

Tim Supervisi Itwasda dan Bid Propam Polda Sumut Lakukan pengecekan terhadap personil Polres Dairi

Tiga kandidat calon kepala desa Laubagot kecamatan Tigalingga kabupaten Dairi menyampaikan visi maupun misi mereka dalam memimpin desa Laubagot ke depan.

Penyampaian visi dan misi tersebut dihadiri oleh unsur muspika maupun yg mewakilinya, masing masing memberikan kata sambutan, Camat Tigalingga, Sahala P Tamba berpesan agar para calon mengajak para tokoh diikut sertakan dalam pembangunan desa, dan mengajak masyarakat untuk tetap melakukan yg positif sehingga terjalin Pilkades yg aman dan damai. “Kalau ada pendukung maupaun calon yang membuat tidak aman, maka dia itu bukan calon pemimpin yang baik kedepan,” ujarnya.

Selanjutnya kandidat calon kepela desa no urut 1 Sunardi membacakan visi dan misinya, yaitu memajukan desa dalam hal Pengadaan BUMDES, dan juga dibidang pertanian.

Sedangkan visi dan misi calon nomor urut 2 Walter Nainggolan juga menyampaikan visi dan misinya berupa hal yang sama beroriantasi pada desa yang mandiri dan mengefektifkan pengelolaan dana desa.

Kandidat calon kepala desa nomor urut 3 tahan Marihot Simbolon pada penyampaian visi dan misinya. Ungkapkan beliau akan membenahi apa yang sudah dilaksanakan oleh para kepala desa terdahulu, dan membuka ruang ruang yg belum ada di desa Lau Bagot. “Termasuk¬† pemberdayaan BUMDES dan fokus dalam hal pertanian karena hal ini lah yang paling utama,” ujarnya kepada awak media GlobalNEWS21.net dan Koran Tipikor Global, Jumat (19/11).

Beliau mengatakan akan mendengar keluhan keluhan para masyarakat.

Acara tersebut juga diwarnai dengan tanya jawab dengan aturan bahwa P2KD bertanya, selanjutnya dijawab oleh masing masing kandidat. Acara tersebut juga berjalan aman dan lancar.

Namun beberapa warga terlihat kecewa dan sangat menyayangkan karena mereka sangat ingin bertanya kepada para calon namun sesi tanya jawab dengan warga tidak ada, warga hanya sekedar mendengar ungkap salah satu warga.

“Hal ini perlu kami ketahui sedetail mungkin kemana arah desa ini nantinya dibawa,” katanya.

Diduga materi seleksi bocor

Disisi lain seorang tim sukses salah salah satu calon yg tidak mau namanya dipublikasikan mengatakan bahwa ada kejanggalan yaitu sewaktu P2KD menyebutkan,” beberapa pertanyaan, dan beberapa calon sepertinya sudah memiliki jawaban dan tinggal membaca. Sementara salah satu calon terlihat sibuk menulis soal dan jawaban yg akan dibacakannya,” ujarnya.

“Sepertinya ada kebocoran soal ” ungkapnya.

Berdasarkan konfirmasi kepada P2KD mengatakan,”semalam kami hanya merumuskan beberapa soal, selanjutnya kami pertanyakan pada hari ini saja menurut kami tidak ada kebocoran mengenai soal.” (Ferry S)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img