Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBUDAYASinergitas Wartawan Dengan AKP. Sawangin, SH, Wujudkan Keharmonisan Kerja di Wilayah Hukum...
spot_img

Sinergitas Wartawan Dengan AKP. Sawangin, SH, Wujudkan Keharmonisan Kerja di Wilayah Hukum Polsek Medan Area

Foto bersama Wartawan, Kapolsek Medan Area AKP. Sawangin, SH siap mengkondusifkan Wilayah Hukum Kepolisian Sektor Medan Area

Medan, GlobalNEWS21.net | Kurang dari satu minggu bertugas AKP. Sawangin, SH di Markas Kepolisian Sektor Medan Area mengundang para jurnalis. Untuk mewujudkan keharmonisan atas pemberitaan di wilayah hukum Kepolisian Sektor Medan Area diperlukan sinergitas para petugas dan media. Ada 27 puluh tujuh media online yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga :

Gercep, Revitalisasi Drainase di Kota Medan, MKF MNI Kota Medan :  Apresiasi Bobby Nasution

Polda Sumut Layangkan Pemanggilan Kedua Terhadap PPK DKPP Sumut.

Kapolsek Medan Area AKP Sawangin, SH, melaksanakan temu ramah dengan para wartawan di Aula Lantai II Mapolsek Medan Area, belum lama ini.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Philip A Purba, Kanit Intel, dan Kasie Humas Aiptu Hery dan sejumlah wartawan dari media cetak dan online yang bertugas liputan di Polsek Medan Area.

AKP Sawangin, SH memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Medan Area yang baru menggantikan Kompol Faidir, Chan yang saat ini bertugas di Polsek Patumbak.

“Saya baru empat hari masuk kerja, langsung giat patroli antisipasi 3 C dan kejahatan jalanan di Kota Medan bergabung dengan Polrestabes Medan,” katanya.

Pertemuan di ruang Aula lantai 2 di Mako Polsek Medan Area Sawangin kepada wartawan menceritakan pengalaman kerjanya di kepolisian. Beliau pernah menjabat Kanit Lantas, Kasat Lantas, dan Kapolsek di sejumlah daerah di Sumut.

Dalam kesempatan itu Sawangin melihat perkembangan zaman sekarang ini dalam dunia jurnalistik cukup pesat.

“Beda dulu dengan sekarang. Kalau dulu saya jumpai 5 wartawan saja, tapi sekarang luar biasa banyak. Tumbuh subur wartawan karena seiring kebebasan dan kemerdekaan pers,” tandasnya.

“Namun itu tidak menjadi persoalan bagi saya, karena wartawan adalah mitra kepolisian,” sebutnya.

Dalam bertugas lanjutnya, dirinya masih mengikuti prosedur yang lama. Sebab saya anggap sudah bagus. “Kita tetap koordinasilah sehingga sinergitas wartawan dan kepolisian khususnya Polsek Medan Area tetap terjalin dengan baik.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH mewakili wartawan menyampaikan bahwa komunikasi dengan Kanit dan jajaran kepolisian Medan Area selama ini cukup kondusif.

“Kami menerima berita dari whatsaap, bila ada kegiatan di kepolisian Medan Area dan ditayangkan di media cetak atau online mereka masing-masing,” ujarnya.

“Semoga Bapak Kapolsek yang baru bertugas di Wilayah hukum Polsek Medan Area dapat bekerjasama dengan petugas yang ada serta bersinergi bersama awak media membangun informasi publik yang benar,” tutup Chairum Lubis, SH seraya memberikan giat masukan untuk gerakan bantuan sosial. (Jhonny Salam)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img