Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDAERAHPersonel Polsek Medan Area Bekuk Pencurian Sepeda motor, Ini Modusnya
spot_img

Personel Polsek Medan Area Bekuk Pencurian Sepeda motor, Ini Modusnya

Medan, GlobalNEWS21.net | Markas Kepolisian Sektor Medan Area kembali gelar press rilis kasus pencurian. Giat dipimpin oleh AKP. Sawangin Manurung, SH dilaksanakan Kamis, (18/11),  sekira pukul 11,30 Wib. Berikut barang bukti dan pelaku dipaparkan Kapolsek bersama Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH mengurai modus dan kronologis pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Area.

Baca juga :

Gercep, Revitalisasi Drainase di Kota Medan, MKF MNI Kota Medan :  Apresiasi Bobby Nasution

Polda Sumut Layangkan Pemanggilan Kedua Terhadap PPK DKPP Sumut.

Penangkapan yang dilakukan berdasarkan laporan yang disampaikan Tedi, (40) penduduk Jalan Pelajar Bromo Ujung no. 226 A Kec.Medan Denai Kota Medan. Kejadian berawal pada saat korban melihat tersangka membawa sepeda motor korban.

Pada hari Kamis, tanggal 18 November  2021, sekitar pukul 11.30  wib, korban sedang berada dilantai II rumahnya dipanggil oleh saksi Peri Sutriana untuk memberitahukan kedatangan tersangka.

Selanjutnya saksi korban dan saksi turun dan sesampainya di depan rumah disitulah melihat tersangka sudah membawa sepeda motor. Tak ayal, korban dan saksi lantas berteriak, “Maling…..”

Hingga menjadi perhatian warga setempat lalu mengejar Tsk dan berhasil mengamankan Tsk yang mengaku bernama M (37), penduduk jalan AR. hakim gang Langgar no. Kel. Tegalsari II Kec. Medan Area kota Medan

Ketika diinterogasi oleh petugas Kepolisian, Tsk mengakui bahwa dirinya ada melakukan pencurian 1 unit  sepeda motor Honda beat nomor polisi BK-4459_AFI. Awalnya Tsk mendatangi rumah korban dan pada saat itu korban tidak ada. Selanjutnya tersangka berpura-pura bertamu menjumpai saksi Peri Sutriana dan menanyakan korban.

Kesempatan pada saat saksi hendak memanggil korban disitulah Tsk beraksi, melihat kunci kontak sepeda motor korban terletak diatas meja. Lebih cepat lebih bagus mungkin terpikir Tsk menguasai kunci kontak dan membawa sepeda motor yang terparkir. Sejurus Tsk leluasa menguasai sepeda motor milik korban dan mencoba kabur.

Seketika rekan korban dan korban mengetahui langsung berteriak, “Maling…” hingga mengundang perhatian warga sekitar untuk menangkap Tsk yang tak sempat berkutik. Tsk dapat diamankan oleh masyarakat setempat berikut barang bukti sepeda motor Honda beat nomor polisi BK- 4459-AFI.

Dari keterangan personel Polsek Medan Area, Hasan Saleh dan rekan-rekannya mengatakan, bahwa dirinya benar ada mengamankan tersangka pencurian dan untuk sementara tersangka sudah diamankan oleh Kepolisian Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area AKP. Sawangin Manurung, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Philips Antonio Purba, SH, MH saat dikonfirmasi awak media termasuk GlobalNEWS21.net mengatakan bahwa tersangka saat ini sedang diperiksa oleh penyidik.

“Hal ini guna mengetahui telah berapa kali tersangka melakukan perbuatan pencurian tersebut dan tersangka pun terancam melanggar pasal  362 KUHP dengan ancaman hukumannya 5 Tahun penjara,” pungkas Philips.
(Jhonny Salam/Humas Polsek Medan Area)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img