Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDAERAHPartai NasDem Dairi Bantu Warga Korban Politik Pilkades Sumbul Tengah
spot_img

Partai NasDem Dairi Bantu Warga Korban Politik Pilkades Sumbul Tengah

Ketua DPD Partai NasDem Dairi, Nasib Marudur Sihombing (pakai topi) menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada Ibu Sumanti.

Dairi, GlobalNEWS.net |

DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Dairi serahkan bantuan berupa material bangunan, kepada salah seorang warga tidak mampu, korban politik Pemilihan Kepala Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga Dairi Sumut.

Kondisi Rumah (gubuk) yang dibangun dengan gotong royong, yang digagas oleh Calon Kades, Sahma Diamasi. (GlobalNEWS21.net)

Bantuan material bangunan dimaksud berupa sejumlah semen, batu bata, pasir, termasuk closed kamar mandi, yang diserahkan langsung Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Dairi, Nasib Marudur Sihombing didampingi, Ketua NasDem Kecamatan Tigalingga, Hottua Sianturi kepada salah seorang ibu rumah tangga, Sumanti Manullang (53) warga Desa Sumbul Tengah, yang menjadi korban politik Pilkades Sumbul Tengah.

Sebab Ibu yang memiliki 10 orang anak ini sebelumnya menumpang di lahan pertapakan milik saudaranya sendiri, akan tetapi karena berbeda pilihan atau dukungan dengan saudaranya, akhirnya ibu Sumanti diusir oleh saudarsnya yang diketahui menjadi tim sukses dari salah seorang kandidat calon Kades di Desa tersebut.

Sebagai tanggung jawab moral dari kandidat calon Kades yang didukung oleh Sumanti, Sahma Diamasi Pasaribu, menghibahkan sebidang tanah pertapakan miliknya kepada Sumanti Manullang, seraya mengajak warga setempat bergotong royong untuk mendirikan Rumah (gubuk-red) untuk tempat tinggal Sumanti dan 7 orang anaknya.

Karena kondisi gubuk yang dibangun belum layak huni, Sahma Diamasi Pasaribu yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi di kampung itu, menginformasikan kondisi yang dialami ibu Sumanti dimaksud kepada Pimpinan Partai NasDem Kab. Dairi, dan Ketua NasDem Kecamatan Tigalingga, Hottua Sianturi yang segera merespon dan menindak lanjuti dengan menyerahkan bantuan sejumlah material bangunan dimaksud.

Nasib Marudur Sihombing, kepada Global News 21 mengaku, bahwa apa yang mereka lakukan terhadap ibu Sumanti merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem untuk membantu sesama, meskipun yang dilakukan saat itu spontan tanpa perencanaan. (Bolon)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img