Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDAERAHMerasa Kandidatnya Dizolimi P2KD & BPD,Seratusan Warga Pegagan Julu VI Gelar Aksi...
spot_img

Merasa Kandidatnya Dizolimi P2KD & BPD,Seratusan Warga Pegagan Julu VI Gelar Aksi Ke Kantor Bupati Dairi.

Medan, GlobalNews.21.Net

Seratusan Warga Pegagan Julu VI Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi Sumut, melakukan aksi damai di Kantor Bupati Dairi, Jl. Sisingamangaraja Sidikalang, Senin (15/11).

Kehadiran mereka adalah untuk menyampaikan aspirasi terkait ketidak profesionalan pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Pegagan Julu VI, yang menggagalkan pencalonan  Calon Kepala Desa yang mereka dukung,  Janiriduan Bakkara tanpa alasan yang jelas.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan bergantian oleh koordinator aksi, Sapri Girsang, dan Orator Aksi, Welman Naibaho, serta kuasa hukum Janiriduan Bakkara, Jetra Bakkara, SH, mendesak Bupati Dairi untuk melakukan mediasi untuk klarifikasi langsung dengan P2KD, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pegagan Julu VI, terkait putusan P2KD yang menggagalkan pencalonan Kepala Desa Incumbent yang mereka dukung, tanpa alasan.

Untuk menjawab pernyataan sikap dari peserta aksi yang dikawal puluhan personil Kepolisian itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Dairi, Junihardi Siregar dengan entengnya menyarankan agar peserta aksi melakukan gugatan ke Pengadilan atas putusan P2KD dimaksud.

Namun karena desakan dari peserta aksi yakni agar Pemerintah Dairi mempertemukan mereka dengan P2KD dan Pihak BPD untuk melakukan klarifikasi terkait putusan P2KD tersebut, Junihardi berjanji akan mengundang pihak – terkait terutama P2KD dan BPD Pegagan Julu VI, besok ( Selasa 16/11) di Kantor Camat Sumbul.

Kepala Desa Incumbent, Janiriduan Bakkara kepada Global News 21 mengungkapkan, dirinya mendaftar ke P2KD pada tanggal, 14 Oktober 2021, namun sebelumnya LPPD dan LKPJ yang merupakan persyaratan telah diserahkan kepada BPD tanggal 04 Oktober 2021.

“Kita menilai, bahwa kinerja P2KD, termasuk BPD Pegagan Julu VI ini tidak Profesional, hingga kini Saya sendiri tidak mengetahui resmi, apa alasan mereka (P2KD – red), menggagalkan pencalonan saya”, sebut Bakkara (Bolon).

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img