Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBUDAYAMengejutkan.....Vokalis Ternama Marsada Band,Marlundu Situmorang Meninggal Dunia
spot_img

Mengejutkan…..Vokalis Ternama Marsada Band,Marlundu Situmorang Meninggal Dunia

Samosir,GlobalNews21.net- Mengejutkan…….Vokalis Marsada Band Marlundu Situmorang Meninggal Dunia,musisi populer dikalangan suku batak rencana Besok Dikebumikan di Samosir. Setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya, vokalis Marsada Band, Marlundu Situmorang meninggal dunia pada Minggu (14/11/2021) subuh, di RS Elisabeth Medan.

Marlundu Situmorang meninggalkan seorang putri dan istri boru Siregar. Direncanakan jenazah dikebumikan, Selasa (16/11/2021), di Lontung, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara.

Rekan Marlundu Situmorang, Claus Sidabutar menerangkan, sosok Marlundu Situmorang yang dikenal sangat humoris dan penuh canda merupakan sifat yang tidak bisa dilupakan semua rekan rekannya di Marsada Band.”Sangat humoris, penuh canda dan tawa. Satu lagi saat tahun 1995 dan masih remaja, ia sangat bersemangat menghibur para tamu tamu dari luar negeri dengan suaranya yang khas,” kata Claus, Senin (14/11/2021).

Meniti karier bersama, Claus menerangkan, sebelum Marsada Band dikenal di berbagai belahan dunia, Claus bersama Marlundu Situmorang serta Jannen Sigalingging tampil dengan Trio Marsada.
Lalu, pada 2003, Marsada Band pun muncul dengan istilah Marsada Pulau Samosir. Penampilan Marsada Band cukup diterima masyarakat pecinta lagu lagu Batak, bahkan penampilan Marsada Band cukup menarik di luar negeri dan memikat masyarakat Eropa. Album-albumnya pun selalu laku di pasaran.

Hingga akhir hayatnya, Marlundu Situmorang selalu tampil bahkan dalam beberapa tahun terakhir sebelum penyakit menderanya. Ia juga mengeluarkan album solo, duet  berjudul “Anju Ma Au “dan menciptakan beberapa lagu Batak.

salah satu penggemar keras karya dan lagu yang dibawakan oleh Marlundu Situmorang,terdengar dari Pemred/PU/Penjab Media Tipikor Global dan GlobalNews21.Net,DL Tobing yang sangat terkejut atas kepergian Vokalis Batak yang sangat digemarinya,

Lundu Situmoran mengingatkan kita suku batak kepada Alm Nahum Situmorang yang juga musisi yang terenal dan pencipta lagu batak dan lundu juga lebih sering menyanyikanlagu  cipta Nahum Situmorang dengan ciri khas suara yang sangat menyentuh……

Selamat Jalan Saudara Ku,Lundu Situmorang semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan diberi kekuatan oleh Tuhan,Ujar Dl  merasa kehilangan Vokalis yang ia gemari  dari Marsada Band.

 

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img