Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBUDAYALayanan Pembuatan Akte Kelahiran, Kades Patumbak Kampung Gelar Sosialisasi
spot_img

Layanan Pembuatan Akte Kelahiran, Kades Patumbak Kampung Gelar Sosialisasi

Deliserdang, GlobalNEWS21.net |

Perlunya akan dokumen Akte Kelahiran dan indentitas anak untuk keluarga dalam setiap aktifitas memaksa orang tua untuk mempersiapkan. Pemerintah pusat dan daerah melalui aparat pemerintah desa serta Dinas terkait berupaya agar berkas untuk keluarga lebih terarah maka perlu sosialisasi guna syarat diperlukan mampu terpenuhi.

Baca juga :

Narasumber Dialog Interaktif Poldasu, Polsek Medan Kota Tunjuk Kanit Binmas Iptu Syahri Parinduri

Kapela Desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin mengatakan bahwa pemerintah desa siap membantu masyarakat dalam memenuhi pelayanan untuk pembuatan akte kelahiran dan identitas anak. Hal ini merupakan berkas yang sangat penting bagi masa depan anak untuk nantinya diperlukan pada masa duduk dibangku sekolah.

Kepala desa Patumbak Kampung, Ahmad Arifin bersama masyarakat siap menyukseskan sosialisasi. (GlobalNEWS21.net)

“Kami hari ini melaksanakan sosialisasi kepada orang tua anak. Sehubungan dengan penerbitan akte kelahiran anak maka perlu diberitahukan apa saja syarat untuk mendapatkan akte kelahiran anak,” ujarnya kepada awak media GlobalNEWS21.net dan koran Tipikor Global, di Aula Pertemuan desa Patumbak Kampung, Jumat (19/11).

Pemerintah melalui kepala desa serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Deliserdang saat ini memiliki target 700 jiwa bagi masyarakat yang membutuhkan pengurusan akte kelahiran dan identitas anak.

“Hari ini giat pagi pelayanan pelaksanaan pembuatan akte kelahiran dan kartu identitas anak di kantor kepala desa Patumbak kampung dengan target 700 orang,” jelasnya.

Pelaksanaan sosialisasi berjalan tertib dan aman, masyarakat dengan antusias mengikuti pengarahan sehubungan dengan persyaratan yang harus dilengkapi warga agar dapat dilayani secara maksimal. (Sumantri/Oss)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img