Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDAERAHJalan Menteng 2 Kota Medan Bakal Terganggu, Ini Komentar Personil Camat Medan...
spot_img

Jalan Menteng 2 Kota Medan Bakal Terganggu, Ini Komentar Personil Camat Medan Area

Medan, GlobalNEWS21.net | Ruas jalan Menteng 2 kelurahan Tegal Sari ll Kecamatan Medan Area berbatas dengan jalan Bromo Kecamatan Medan Area terancam akan terganggu dan putus. Pasalnya, tembok parit penyangga jalan tergerus air parit. Akibatnya tanah pinggiran jalan mengenai aspal sudah longsor dan akan merusak badan jalan apabila tidak diperbaiki.

Baca juga :

Wali Kota Medan Safari Subuh di Masjid Al Ilham Medan Petisah

Dari pantauan awak media berdasarkan informasi warga yang melintas, kondisi tersebut sudah 2 bulan terakhir. Panjang parit yang rusak parah diperkirakan 4 (empat) meter dengan kedalaman 1 meter kondisi tidak ada tembok penyangga. Sebab dari tingginya eksistensi curah hujan mengakibatkan penyangga pinggir jalan tidak mampu menahan arus air. Termasuk juga tembok parit sudah kondisi pecah akibat sudah lama tidak di perbaiki.

Untuk mendapatkan kejelasan mengenai ini awak media mengklarifikasi kepada pihak terkait.

Menurut keterangan Camat Medan Area, Hendra Asmilan melalui Kabag.Umum Camat Medan Area Kota Medan, Andrew Budi Isnaini, S.E mengatakan persoalan tersebut merupakan tugas kelurahan bersangkutan. Yakni Lurah Tegal Sari II yang mungkin sudah melakukan upaya untuk perbaikan persoalan itu.

“Untuk lebih jelasnya, Bapak langsung jumpai Lurah. Agar mendapatkan jawaban yang pasti mengenai drainase yang rusak,” ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya, belum lama ini.

Ditempat terpisah, Lurah Tegal Sari II, Rangga Karfika Sakti, S.S.T.P., M.S.P dalam penjelasan upaya perbaikan parit tersebut sudah diajukan atau dilaporkan ke Bappeda dan Dinas PU kota Medan untuk segera mendapat perbaikan sarana drainase.
“Kami sudah melaporkan kondisi tersebut ke Bappeda Kota Medan dan dinas terkait untuk mendapat perbaikan drainase,” jelasnya di ruang kerjanya.

Namum demikian Rangga Karfika Sakti, S.S.T.P., M.S.P akan berupaya kembali menyurati pihak terkait agar mendapat perhatian dari dinas terkait.

“Panjang parit diperkirakan 100 meter akan diperbaiki, maka itu kita upayakan akan melaporkan ini dinas terkait,” jelasnya. (Oss)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img