Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDAERAHBupati Dairi Kembali Melakukan Rotasi Pejabat Tinggi Pratama, Sekda Kabupaten Dairi Dicopot
spot_img

Bupati Dairi Kembali Melakukan Rotasi Pejabat Tinggi Pratama, Sekda Kabupaten Dairi Dicopot

Dairi,GlobalNews21.net- Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melakukan rotasi dan melantik serta mengambil sumpah sejumlah Pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Dairi, Rabu (1/12).

Pada Pelantikan pengangkatan sumpah yang berlangsung di Gedung Balai Budaya Sidikalang itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Dairi, Leonardus Sihotang, dicopot dari jabatannya, yang selanjutnya dimutasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selain itu, sejumlah pejabat eselon dua (II) turun jabatan menjadi pejabat eselon tiga (III) diantaranya, Kepala Dinas Pertanian, Ir. Efendi Berutu, dimutasi ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan jabatan, Kabid Ideologi wawasan kebangsaan dan ketahanan ekonomi sosial budaya dan agama.

Sementara, Ida B.P. Sihombing, SH, MSi yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati , dimutasi menjadi Kabid ketenaga kerjaan pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu dan Ketenaga Kerjaan.

Terkait pencopotannya dari jabatannya  Sekda Kab. Dairi, Kepada Global Nrws21,  Leonardus Sihotang mengaku, bahwa sebelumnya, dirinya tidak ada menerima surat teguran, maupun Surat Peringatan dari Bupati Dairi, hingga dirinya dicopot dari jabatannya.

Sementara itu, pada sambutannya Bupati Dairi menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan pola pembinaan terhadap pegawai, termasuk pengembangan karier pegawai dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Dairi.

Dihubungi terpisah, Sekda Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Dairi, Robinson Simbolon mengaku kecewa dengan kebijakan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, terkait pencobpotan Sekda, Leonardus Sihotang dari jabatannya, hingga jabatan Sekda Kab. Dairi kosong.

“Bagaimana Bupati dapat mewujudkan Dairi Unggul, sementara jabatan Sekda kosong, termasuk, jabatan Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, dan jabatan kepala Dinas lainnya, juga dibiarkan kosong, bagai mana petani Dairi dapat unggul, kesehatan unggul, sementara pimpinanan dari Instansi terkai kosong”, sebut Simbolon. (Tim)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img