Selasa, Mei 17, 2022
BerandaDAERAHCopot Pejabat, Sekda JPKP Dairi : Sayangkan Kebijakan Bupati
spot_img

Copot Pejabat, Sekda JPKP Dairi : Sayangkan Kebijakan Bupati

Dairi, GlobalNEWS21.net |Bupati Dairi memutasikan pejabat Eselon ll menuai pernyataan para pihak. Terkait itu, Sekretaris Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (Sekda JPKP) Kabupaten Dairi menilai kebijakan Bupati Dairi akan berdampak proses penyelesaian anggaran. Namun ini merupakan pengembangan karier.

Baca juga :

Wali Kota Medan :APBD Kota Medan Sebagai APBD Rakyat dan APBD Sehat

Robinson Simbolon selaku Sekda JPKP Kabupaten Dairi menyayangkan pencopotan Sekda Dairi, Drs Leonardus Sihotang.

“Saya turut menyaksikan pelantikan tersebut, juga menyayangkan pencopotan jabatan Sekda Dairi,” ujarnya kepada awak media GlobalNEWS21.net dan koran Tipikor Global usai acara, Rabu (1/12).

Dijelaskannya, ” pengosongan 5 pimpinan OPD di masa akhir tahun anggaran, yang menurut saya pasti berdampak. Sehingga bisa saja segala proses penyelesaian kegiatan akhir tahun anggaran Pemkab Dairi terganggu.”

“Kekosongan pejabat Organisasi Pejabat Daerah (OPD) akan menghambat karena kekosongan para penanggung jawab kuasa anggaran,” pungkasnya.

Kegiatan mutasi dan pelantikan pejabat Eselon II dan III dipimpin Bupati Dairi, Eddy Berutu untuk pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah. Ini merupakan bagian dari progresi organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai dilingkungan Pemkab Dairi.

Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan Pemkab Dairi dan pegawai yang bersangkutan, tetapi diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar berjalan lebih baik, terutama dengan program kegiatan prioritas pembangunan.

“Pengaturan manajemen PNS melalui peraturan pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan KKN. Dalam pembinaan ASN tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan untuk pencapaian visi dan misi di bawa kepemimpinan kami yang menyisakan dua tahun lagi,” ujar Bupati Dairi.

Kepada pejabat yang dimutasi/rotasi jabatan ia menyempaikan selamat bekerja di tempat tugas yang baru. Semoga dapat segera beradaptasi dengan tugas dilingkungan kerja.

“Jadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (RS)

spot_img
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Advertisment

spot_img

Most Popular

spot_img